Kontak Kami

Toko Bunga Kayoon Surabaya

Selamat datang di Toko Bunga Kayoon Surabaya Terbaik Design Bunga Papan Modern Dan Elegan Buka 24 Jam Respon Cepat
Beranda » Artikel Terbaru » Vertical Garden Indonesia

Vertical Garden Indonesia

Diposting pada 1 September 2019 oleh admin

Vertical Garden atau sering disebut juga taman vertikal oleh masyarakat indonesia dimana saat ini mulai marak diterapkan pada bangunan lahan terbatas di perkotaan padat penduduk seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Tulisan artikel pendek ini saya tulis berdasarkan pengamatan dan beberapa website yang relevan dengan dekorasi taman verical garden. Baiklah mari kita mulai dengan pengertian taman vertikal.

Vertical Garden adalah taman yang ditata pada bidang berdiri tegak dengan tanah menyerupai dinding dengan dipenuhi berbagai jenis tanaman tertentu. Penerapannya bisa sebagai pembatas ruang, pagar serta pada dinding tangga.

vertical garden indonesia

Pada konsep taman vertikal tentunya hanya beberapa tanaman hias yang bisa diterapkan disini. Di indonesia yang paling mudah perawatannya dan sudah sering dipakai oleh jasa tukang taman ada 6 jenis tanaman sebagai berikut :

  1. Lipstick Plant
  2. Pakis Pedang
  3. Ivy (Hedera helix)
  4. Bugenvil / Bunga kertas
  5. Bromeliads
  6. Jalaran api

Teknik perawatan tukang taman pada vertical garden meliputi penyiraman, pemupukan dan pemangkasan. Proses penyiraman dilakukan jika sistem pot dilakukan satu sampai dua kali 1 harinya. jika memakai pocket karpet harus lebih sering dalam 1 harinya sekitar empat sampai lima kali.

Proses Pemupukan dibagi menjadi dua yaitu pupuk yang cepat urai dan lambat urai. Sedangkan untuk jenisnya paling tepat ialah menggunakan jenis hidroponik berupa pupuk AB Mix. AB Mix merupakan campuran antara pupuk yang mengandung kalium dengan unsurĀ  sulfat dan fosfat.

Anggaran dana pembuatan taman vertikal rata-rata berkisar antara 1,7 hingga 2 juta rupiah per meter perseginya. Bahan karpet geotextile inilah yang masih mahal di Indonesia dimana kita masih impor untuk hal ini.

Karpet Geotextile

Karpet Geotextile

Namun tidak lepas dari semua ini untuk masalah budget dana bisa anda konsultasikan dengan tukang taman surabaya misalnya dengan mengganti jenis tanaman yang lebih murah bisa anda jadikan referensi.

Demikian ulasan singkat dari toko bunga kayoon yang mungkin bisa memberikan anda gambaran singkat tentang vertical garden indonesia. Terima kasih atas perhatiannya salam sukses

Bagikan informasi tentang Vertical Garden Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

Vertical Garden Indonesia | Toko Bunga Surabaya

Belum ada komentar untuk Vertical Garden Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock

Tentang Kami

Toko Bunga Kayoon Surabaya menerima pemesanan Bunga Papan Duka Cita, Bunga Papan Pernikahan, Bunga Papan Happy Wedding, Bunga Papan Selamat Sukses, Dekorasi Pernikahan, Hand Bouquet dan Standing Flower ke seluruh wilayah Jawa Timur.

Aplikasi O2 Florist

Hubungi Toko Bunga Kayoon

  • Telepon – 0852 3255 2459
  • SMS – 0852 3255 2459
  • Whatsapp – 0852 3255 2459
  • Email – bungapapansurabaya@gmail.com
SIDEBAR